http://traffictools.org Astaga ! 10 Tempat Paling Dingin di Dunia

29 Januari 2013

Astaga ! 10 Tempat Paling Dingin di Dunia


Musim dingin, mungkin kita di Indonesia tidak pernah merasakan musim dingin. Tapi tahukah Anda ada sebuah tempat di belahan bumi bagian lain yang memiliki suhu yang sangat dingin. Mungkin jika Anda ke sana, Anda akan langsung kehilangan rasa dibagian tangan dan kaki, karena suhu yang sangat dingin disana. Tempat yang sangat dingin ini hanya bisa menikmati kehangatan sinar matahari satu tahun sekali. Kasian banget ya. Berikut 10 Tempat Paling Dingin di Dunia.

1. Oymyakon - Tempat terdingin di Rusia


Ini adalah tempat di Rusia yang mengamati musim dingin untuk jangka waktu yang lama. Bulan terdingin tahun jika Februari ketika suhu di Fahrenheit skala adalah -96 dan pada skala Celcius adalah - 71,1.

2. Verkhoyansk - Rusia


Ini adalah salah satu tempat di Rusia yang menderita panas ekstrim dan musim dingin yang ekstrim. Waktu musim dingin adalah terdingin dari semua dan berlangsung lebih lama dari musim panas di Rusia. Suhu terdingin adalah -89,8 pada skala Fahrenheit dan -67,7 pada skala Celcius.

3. Fort Selkirk - Yukon, Kanada


Pada tahun 1950 tempat ini sepi karena kondisi dingin yang ekstrim. Sekarang dihuni lagi tapi hanya dapat diakses melalui perahu atau pesawat. Bulan terdingin adalah Januari dan suhu terendah adalah -74 pada Fahrenheit.

4. Halangan - Yukon, Kanada


Cuaca dingin dan beku di tempat kecil di Kanada. Langit dipenuhi dengan kabut dan angin dingin dengan es. Bulan terdingin lagi Januari dan merupakan suhu terendah tercatat adalah -81,4 pada skala Fahrenheit.

5. Prospect Creek - Alaska-terdingin Tempat di Amerika Serikat


Tempat ini memiliki semacam sub-Arktik cuaca yang berarti bahwa musim dingin terakhir untuk jangka waktu yang panjang dan musim panas yang sangat singkat. Kondisi cuaca bahkan lebih parah sekarang jadi daerah ini kurang ramai sekarang. Suhu terdingin tercatat adalah -79,6 pada skala Fahrenheit.

6. Rogers Pass - Montana, Amerika Serikat


Ini peringkat sebagai tempat terdekat kesepuluh di dunia dan khusus terkenal karena semua angsa yang terbang dengan cara ini di musim dingin. Bulan-bulan terdingin adalah bulan Maret dan April dan suhu terendah tercatat adalah -69,7 pada skala Fahrenheit.

7. Ice Utara - Greenland


Ini adalah tempat terdingin kelima di dunia. Suhu terendah yang tercatat adalah 86.8F-dan-66c. Itu sekali nama sebuah stasiun penelitian.

8. Eismitte-Greenland


Tempat ini adalah di sisi interior Arktik Greenland. Tempat ini memiliki es di mana-mana dan oleh karena itu berhak disebut Mid-Ice atau Pusat-Es. Suhu terdingin yang pernah tercatat adalah -84,8 pada skala Fahrenheit.

9. Vostok - Antartika


Tempat ini adalah pada tiang ke selatan Rusia dan mengalami suhu terdingin yang pernah. Bulan terdingin di Vostok adalah Agustus di mana suhu alami tercatat terendah adalah -128,6 pada skala Fahrenheit dan -89,2 pada skala Celcius.

10. Plateau Station - Antartika


Setelah Vostok, ini adalah tempat kedua yang paling terdingin di bumi yang ditutup pada tahun 1969. Bulan terdingin menjadi Juli, suhu terendah tercatat secara alami adalah -119,2 pada skala Fahrenheit.


1 komentar: